get app
inews
Aa Read Next : Ingin Tampil Elegan Pada Mobil Putih Anda, Begini Cara Merawatnya! Mudah dan Cepat

5 Mobil yang Cuma Diproduksi 1 Unit di Muka Bumi, Berikut Nama dan Harganya hingga Ratusan Miliar

Minggu, 26 Februari 2023 | 03:33 WIB
header img
Bugatti la voiture (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Inilah mobil yang cuma diproduksi satu unit di muka bumi. Tak hanya langka, mobil ini diproduksi spesial oleh pabrikan otomotif terkemuka dan dibanderol dengan harga fantastis.

Bagi pencinta otomotif, memiliki mobil paling langka di dunia memang sangat prestisius. Namun, mobil yang hanya ada satu-satunya di dunia pastinya dimiliki oleh bukan orang sembarangan.

Bagi yang penasaran dengan mobil apa saja yang hanya diproduksi satu unit di dunia, berikut ini adalah daftarnya yang dirangkum iNews.id, Kamis (1/12/2022).

5 Mobil yang Hanya Diproduksi 1 Unit di Dunia

1. Icona Vulcano Titanium 


Titanium vulcano (foto istimewa)

Seperti namanya, Icona Vulcano Titanium adalah supercar yang dibuat dari bahan titanium. Bahan ini sangat istimewa karena biasanya dipakai untuk pesawat luar angkasa.

Titanium adalah salah satu bahan yang lebih kuat dari baja. Hal ini membuat Icona Vulcano Titanium menjadi mobil yang tahan dengan panas lebih dari 150 derajat celcius dan tahan korosi.

Icona, selaku produsen mobil ini hanya memproduksi satu unit. Karena spesial, mobil ini dibanderol seharga Rp40 miliar.

Icona Vulcano Titanium mengusung mesin Supercharged Aspiration berkapasitas 6.000 cc 8-Silinder. Inilah yang membuat Icona Vulcano Titanium memacu tenaga hingga 680 Hp.

2. Lamborghini Egoista


Lamborghini egoista (foto istimewa)

Berikutnya, Lamborghini Egoista yang stoknya juga hanya satu unit di muka bumi. Supercar pabrikan Italia ini tampil dengan desain luar yang sangat gagah.

Interior mobil ini dirancang layaknya kokpit helikopter Apache. 

Egoista ditopang dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 600 tenaga kuda (447 kW; 608 PS).

3. Bugatti La Voiture


Bugatti la voiture (Foto istimewa)

Mobil yang hanya diproduksi satu unit di dunia berikutnya adalah Bugatti La Voiture. Tak hanya langka, mobil ini juga dibanderol dengan harga fantastis mencapai Rp257 miliar. 

Ini membuat supercar mewah ini menjadi mobil paling mahal di dunia. Mobil ini dimiliki oleh mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. 

Mobil Bugatti La Voiture tampil dengan warna hitam legam dan dirancang dalam rangka 110 tahun Bugatti. Desain mobil ini sangat futuristik dan sporty serta disokong mesin yang mampu menghembuskan tenaga 1.500 hp.

4. Mercedes-Benz Maybach Exelero


Marchedes benz Maybach exelora (foto istimewa)

Mobil super langka berikutnya adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil ini diperkenalkan pada 2005 dan sudah diluncurkan dengan desain futuristik.

Perancang supercar yang super mewah ini adalah seorang ahli aerodinamika bernama Baron Reinhard Koenig-Fachsenfeld. 

Mobil dapat melesat lebih kencang, stabil, dan efisien bahan bakar karena desainnya yang dibuat untuk  melawan aliran udara atau angin

Mengusung mesin V 12 biturbo bertenaga 700 hp dan 1.020 Nm, Maybach Exelero diproduksi untuk Fulda Reinfenwerke. 

Mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 351 km per jam dan berakselerasi dalam waktu 4,4 detik dari 0-100 km.  Dimiliki oleh rapar kondang, Jay Z, Mercedes-Benz Maybach Exelero dibanderol Rp110 miliar.

5. Ferrari P4/5 


Ferarri P4/5 (foto istimewa)

Terakhir, ada Ferrari P4/5 juga menjadi mobil langka di dunia. Mobil yang hanya ada satu di muka bumi ini dirancang oleh Pininfarina dengan model asli mobil sport Ferrari Enzo. 

Mobil ini yang mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik. Mobil mewah ini dimiliki oleh sutradara sutradara James Glickenhaus dan dibanderol dengan harga mencapai Rp57 miliar.

 

Artikel ini sudah tayang di iNews.id 

https://www.inews.id/otomotif/mobil/5-mobil-yang-cuma-diproduksi-1-unit-di-muka-bumi-ada-milik-cristiano-ronaldo

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut