get app
inews
Aa Read Next : Diakhir Bulan Ramadhan, Karang Taruna Wanakarsa Kelurahan Warnasari Cilegon Bagikan Takjil Gratis

Pengguna iPhone 14 Wajib Tahu! Berikut Fitur Komunikasi Satelit SOS yang Bisa Berguna saat Emergency

Selasa, 28 Februari 2023 | 22:55 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Fitur komunikasi satelit (SOS) Apple di perangkat iPhone 14 rupanya telah berhasil membantu pengguna mereka yang terjebak salju di Alaska, Amerika Serikat.

Laporan GSM Arena mengatakan, pengguna tersebut yang tidak disebutkan namanya, secara resmi menjadi pengguna fitur SOS Apple pertama dan membantunya mendapatkan pertolongan dari pihak yang berwenang.

Dikutip dari Antara, Senin (5/12/2022), fitur SOS Apple yang diaktifkan pengguna tersebut membantunya terlacak sedang berada di area bernama Nimiuk Point yang ada di Alaska.

Departemen Keamanan Publik Alaska bahkan sampai mengeluarkan laporan pengiriman, yang mengklarifikasi adanya mobil yang terjebak di tengah salju.

Ia berhasil mendapatkan penyelamatan dari Pasukan Negara Bagian Alaska pada 1 Desember pukul 2 pagi waktu setempat mengaktifkan fungsi Darurat SOS di iPhone-nya.

Laporan tersebut mengklarifikasi bahwa Pusat Tanggap Darurat Apple menjangkau departemen Pencarian dan Penyelamatan Wilayah Arktik Barat Laut dengan koordinat GPS yang tepat dari pria yang terdampar itu.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut