get app
inews
Aa Read Next : BNNP Banten Gagalkan Penyelundupan Ganja 472 Gram melalui Jasa Pengiriman Barang

Langsung Sigap, TNI Gagalkan Penyelundupan BBM Subsidi, Curiga Ada 72 Jeriken di Bibir Pantai

Selasa, 06 Desember 2022 | 15:44 WIB
header img
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL mengangkat BBM jenis minyak tanah yang hendak diselundupkan di Kabupaten Belu, NTT. (ANTARA/Satgas Pamtas RI RDTL)

KUPANG, iNewsBanten - Satuan Tugas Pamtas Ri-RDTL Sektor Timor Yonif 744/SYB menggagalkan penyelundupan 1.600 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis minyak tanah. BBM tersebut diduga akan diselundupkan ke Timor Leste.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya menjelaskan kronologi temuan BBM bersubsidi tersebut yang dimasukkan ke dalam jeriken berukuran 20 liter.

Awalnya, kata dia saat personel Satgas Pamtas melaksanakan patroli rutin di daerah itu, terlihat ada jeriken tersusun rapi di pinggir pantai.

“Lokasi penggagalan pengiriman sejumlah BBM jenis minyak tanah itu dilakukan di bibir pantai Sukalaran, Atapupu, Belu, NTT,” ujar Yudhi dikonfirmasi dari Kupang, Selasa (6/12/2022).

Dia menjelaskan, personel yang bertugas kemudian mendekati sejumlah tumpukan jeriken itu dan dilakukan pengecekan kemudian diketahui berisi BBM jenis minyak tanah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut