get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

STB Gratis, Plt Diskominfo Banten Dorong Pemerintah Pusat Segera Dibagikan Warga Tidak Mampu

Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:49 WIB
header img
Rapat evaluasi pembagian Set Top Box atau STB, Plt Kadiskominfo Banten : Pemerintah Pusat Segera Lakukan Penyaluran (ist)

SERANG, iNewsBanten – Pemerintah pusat rencana akan membagikan  bantuan Set Top Box atau STB untuk warga tidak mampu hingga kini belum ada kejelasan kapan mulai penyaluran di wilayah Provinsi Banten dengan total keseluruhan calon penerima STB gratis mencapai 131.000.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian atau Diskominfo Banten Didi Hadiyatna mengatakan, STB di Provinsi kita minta pemerintah agar segera membagikan STB gratis di wilayah Serang Raya seperti Kota Serang,  Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (9/12/2022)

Selama ini koordinasi antara pemerintah daerah dengan pusat harus diperbaiki terkait pembagian STB gratis di wilayah Banten.


Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian atau Diskominfo Banten Didi Hadiyatna

"Saya tahunya dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah Banten, kalau dari kementerian belum ada pemberitahuan terkait pembagian STB baik dari pihak swasta yang membagikannya ataupun dari Kementerian Kominfo sendiri", jelasnya.

Pembagian STB gratis di Banten masih banyak yang belum mendapatkannya adalah di wilayah Kabupaten Lebak yang mencapai 26 ribu orang.

" Perlu digarisbawahi Kominfo Provinsi Banten tidak menganggarkan untuk pembagian STB,  yang jelas Kementerian Kominfo itu menunjuk beberapa pihak swasta serta dari pemerintah pusat juga saya tidak tahu kapan pembagiannya belum ada jadwalnya,"ujarnya.

Didi menyampaikan juga kepada masyarakat ketika membeli STB itu yang sudah berstandar SNI untuk berjaga-jaga agar tidak terjadinya kejadian meledaknya dari STB.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut