get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Ketombe Kerap Muncul dan Mengganggu Anda? Berikut 6 Cara yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Minggu, 21 April 2024 | 22:03 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - 6 cara usir ketombe berikut ini cukup mudah bahkan bisa dilakukan di rumah. Ketombe yang muncul kerap kali mengganggu penampilan, apalagi jika menyebabkan gatal tentu hal tersebut sangat menyebalkan.

Ketombe ini adalah suatu kondisi kulit kepala yang bersifat kronik ditemukan di skuama atau serpihan-serpihan kulit kepala atau pengelupasan lapisan tanduk secara berlebihan dari kulit kepala berwarna putih keabu-abuan atau kadang kekuningan yang berminyak.

Hasil dari pengelupasan tersebut tidak melekat pada kulit kepala.Sering ditemukan di permukaan kulit kepala di antara rambut atau yang jatuh di bahu.

Ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kulit kering, dermatitis seboroik, kepekaan terhadap produk rambut tertentu, dan pertumbuhan jenis jamur tertentu yang hidup di kulit kepala Anda.

Meskipun ada banyak produk over the counter (OTC) yang dirancang untuk mengatasi ketombe, pengobatan alami seringkali sama efektifnya.Berikut adalah 10 cara mudah menghilangkan ketombe secara alami, yang Anda bisa terapkan di rumah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut