get app
inews
Aa Read Next : Pusing Hadapi Anak yang Beranjak Remaja? Coba 3 Tips dari Psikolog Ini

Konvoi, Belasan Anggota Geng Motor Pustar Bersatu Ditangkap karena Bawa Sajam

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:38 WIB
header img
Illustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsBanten - Gerombolan geng sepeda motor melintasi pemukiman warga di Jalan Pademangan 1 RT 02 RW 01, Pademangan sambil membawa senjata tajam

Reskrim Polsek Pademangan menangkap 18 remaja anggota geng motor yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam), saat melintas di pemukiman warga di Jalan Pemandangan 1 RT 02 RW 01, Pademangan Barat.

Kapolsek Pademangan, Kompol Happy Saputra mengatakan, belasan remaja anggota geng motor ini diamankan petugas bersama dengan warga saat sedang melakukan patroli lingkungan.

"Ada beberapa anak-anak yang memang berusaha untuk melakukan upaya tawuran sekitar 19 anak. Mereka berhasil kita hadang dan akibatnya mereka tidak bisa keluar dari gang," kata Happy, Selasa (20/12/2022).

Menurut Happy, berdasarkan keterangan belasan remaja yang diamankan tersebut. Awalnya mereka berniat untuk berkumpul di suatu tempat, kemudian setelah berkumpul mereka akan melakukan aksi onar yakni tawuran.

"Mereka rencana mau melakukan aksi tawuran tapi berhasil kita hadang dan kemudian seluruh komponen yang ada dari Polsek dari Polda dan juga dan warga berhasil menghalau mereka," ucapnya.

Dari belasan remaja ini, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni 7 unit sepeda motor, tiga handphone berbagai merek. Dari pemeriksaan handphone tersebut polisi berhasil mengidentifikasi data para remaja.

"Dan dari handphone itu sudah kita mengidentifikasi dan memiliki data afiliasi afiliasi mereka dan mereka berekreasi dengan nama kelompok Pustar (Pusat Utara) Bersatu dan Dubel All Base," Ucapnya.

Happy menambahkan, kedua kelompok ini baik Pustar (Pusat Utara) Bersatu dan Dubel All Base merupakan kelompok yang diatur oleh dua admin dan telah terbentuk tujuh bulan yang lalu yang beranggotakan remaja dari berbagai wilayah.

"Mereka lebih ke struktur kenakalan remaja yang berbahaya adalah berbentuk tawuran dan mereka tidak mampu berpikir bahwa ini akan sangat berbahaya keselamatan nyawa mereka," tuturnya.

Oleh karena itu struktur organisasi mereka berbentuk di dalam media sosial dan kelompok ini kumpulan remaja dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi," Sambungnya.

Sebelumnya, Aksi geng sepeda motor yang membawa senjata tajam (bersajam) sambil berkeliling pemukiman warga semakin meresahkan. Salah satunya di wilayah Pademangan Jakarta Utara.

Gerombolan geng sepeda motor melintasi pemukiman warga di Jalan Pademangan 1 RT 02 RW 01, Pademangan sambil membawa senjata tajam. Aksi inipun viral di media sosial Instagram @Jakut.info.

Berdasarkan rekaman video tersebut, geng sepeda motor yang beranggotakan usia remaja melintas dijalan Pademangan 1. Melihat keberadaannya meresahkan, warga sekitar langsung menghadangnya.

"Warga sekitar langsung menghadangnya dan geng motor tersebut ngacir belasan motor yang dipakai tinggal pergi persis didepan masjid At Tahiyah," Tulis akun tersebut.

Adapun kejadian ini terjadi pada dinihari sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (18/12/2022). Geng motor tersebut yang berjumlah puluhan orang nekad merusak portal jalan dan membawa sejumlah sajam.

"Sekitar 8 orang pelaku berhasil diamankan dan saat ini sudah dalam penanganan Kepolisian sektor Pademangan," pungkasnya.

Sumber:

https://megapolitan.okezone.com/read/2022/12/20/338/2731042/konvoi-bawa-sajam-belasan-anggota-geng-pustar-bersatu-ditangkap-di-pademangan?page=2

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut