get app
inews
Aa Read Next : Begini 6 Artis Lawas Hijrah Memilih Jadi Pendakwah, Nomor 3 dapat Hidayah Usai Cerai Wiwie Heriyani

Berikut 4 Artis yang Jadi Mualaf! Bahkan Pernah Jadi Guru Ngaji, Nomor 3 Penyanyi Dangdut

Sabtu, 09 Maret 2024 | 01:25 WIB
header img
Artis Dewi persik pernah menjadi guru ngaji (foto Instagram)

JAKARTA, iNewsBanten – Tak banyak yang tahu kalau para artis pernah jadi guru ngaji. Profesi sebagai guru ngaji juga bukan sekadar selingan di waktu senggang. Ternyata para artis ini menjadi guru ngaji karena memang terpanggil.  

Para artis ini bersedia menyempatkan waktu mereka untuk menjadi guru ngaji, mengajar anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih sebagai umat Islam, mengajarkan Al-Qur’an tentu merupakan sebuah tindakan mulia yang akan mendapat ganjaran baik dari Allah,

Penasaran siapa saja artis pernah jadi guru ngaji? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber.

1. Angelina Sondakh

Artis Pernah Jadi Guru Ngaji. (foto: Instagram)

 

Artis pernah jadi guru ngaji salah satunya Angelina Sondakh. Artis yang sebelumnya memeluk agama Kristen ini akhirnya menjadi mualaf sebelum menikah dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid. Selepas kepergian sang suami, Angelina pun harus mendekam di penjara atas kasus korupsi wisma Atlet. Tak menyesali takdir, Angelina Sondakh justru semakin mendekatkan diri pada Allah. Selama di penjara Angelina bahkan sudah hapal 15 juz Al-Quran. Alhasil dia dipercaya menjadi guru ngaji bagi para rekan sesama tahanan.

2. Nikita Willy

Artis Pernah Jadi Guru Ngaji. (foto: Instagram)

Sejak dulu, Nikita Willy seringkali disibukkan dengan aktvitas syuting. Walaupun lelah, di tengah-tengah istirahat Nikita Willy tetap melakukan kegiatan mulia. Dia mengaku beberapa kali menjadi guru ngaji di musala. Bukan orang dewasa, murid Nikita sendiri merupakan anak-anak.

"Beberapa kali aku datang ke musala itu dan mengajar ngaji kalau sedang break syuting. Aku senang ketemu anak-anak. Di sana ramai," kata Nikita Willy. 

3. Dewi Perssik

Artis Pernah Jadi Guru Ngaji. (foto: Instagram)

Artis pernah jadi guru ngaji salah satunya Dewi Perssik. Ternyata saat masih duduk di bangku SMA, dia pernah menjadi guru ngaji di Taman Pendidikan Al-Quran atau TPA. Depe mengajarkan iqro satu sampai dengan Al-Quran. Lewat acara Okay Boss, Dewi Perssik mengaku, kala itu setiap anak membayar 15 ribu. Duit tersebut lantas dipakai Depe untuk uang saku.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut