get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo: Adanya Manuver Politik, Kemungkinan Hak Angket Tidak Digulirkan

Pentingnya Integritas Pers dalam Hadapi Kontestasi Politik, Yadi: Junjung Kode Etik Profesional

Selasa, 27 Desember 2022 | 18:19 WIB
header img
Anggota Dewan Pers, Yadi Hendriana (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBanten - Anggota  Dewan Pers, Yadi Hendriana mengungkapkan pentingnya integritas pers dalam menghadapi tahun politik. Integritas tersebut dapat diimplementasikan dengan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan regulasi yang ada. 

"Integritas pers dalam menghadapi kontestasi politik menjadi sangat penting. Bagaimana kualitas pers kita menghadapi intervensi tersebut, karena tidak semua awak awak pers di kita profesional," kata Yadi dalam fefleksi akhir tahun 2022 IJTI yang disiarkan secara daring, Senin (26/12/2022).

"Kualitas profesional itu menjunjung tinggi kode etik dan regulasi yang ada di Dewan Pers sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalisme yang bertanggung jawab," kata Yadi. 

Dia juga menyinggung jurnalisme positif dalam kontestasi politik yakni harus mampu memberikan pilihan kepada publik. Dengan demikian publik mendapatkan pilihan politik dengan tepat. 

"Itu adalah fungsi dari jurnalisme, artinya jurnalisme tidak melulu memberitakan fakta-fakta yang ada tanpa ada maksud, tapi maksud publik seperti apa," ujarnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut