get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Safety Banten Gandeng Sefactor! Adakan Seminar Metode Pengelolaan Air Limbah Industri

Pemilihan Puteri Indonesia Banten 2023, Kenalkan Langsung Budaya Tanah Jawara 

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:09 WIB
header img
10 finalis terpilih dalam Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) 2023, mereka akan mengikuti proses karantina dan pemilihan tiga besar peserta di grand final. Foto: Ist

TANGERANG, iNews.id - Setelah 10 tahun absen tak ada Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), akhirnya tahun ini Provinsi Banten kembali menggelar PPID mencari secara langsung ke-8 kota/kabupaten perwakilan Provinsi Banten untuk ajang Puteri Indonesia Tahun 2023.

“Untuk audisi PPID sudah kita lakukan sejak bulan Desember 2022 lalu, mencari puteri daerah yang smart, bertalenta dan memiliki wawasan luas khususnya tentang Provinsi Banten. Sehingga bisa menjadi perwakilan Banten ke ajang Nasional,” kata Kathy Monica Kabe, Licence Holder Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) Banten sekaligus Founder Talent School Management saat ditemui di karantina Puteri Indonesia Banten di Swissbell Hotel BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis sore, 27 Januari 2023.

Menurut Kathy, selama 10 tahun kemarin, perwakilan Provinsi Banten mengikuti secara langsung seleksi di nasional atau di Gedung Grha Mustika Ratu, Jakarta. Namun tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia melalui Talent School Management, mencari langsung ke tiap daerah di Provinsi Banten.

Mulai dari ujung Lebak, Pandeglang, Cilegon, Kota dan Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang hingga Kota Tangerang Selatan.

Sebanyak 35 peserta yang ikut audisi PPID dari berbagai wilayah, hingga akhirnya,  setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, terpilih 10 finalis untuk mengikuti proses karantina dan pemilihan tiga besar peserta di grand final pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut