get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Ir Sutami Menteri Termiskin di Era Soekarno, Beli Rumah dengan Cara Mencicil

Jum'at, 14 April 2023 | 08:51 WIB
header img
Menteri sederhana era Soekarno dan Soeharto, dia adalah Ir Sutami dikenal sebagai menteri sederhana atau termiskin dalam sejarah Indonesia. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsBanten - Menteri sederhana era Soekarno dan Soeharto, dia adalah Ir Sutami dikenal sebagai menteri sederhana atau termiskin dalam sejarah Indonesia. Meski menjabat Menteri Pekerjaan Umum selama 14 tahun (1964-1978), kehidupannya jauh dari kemewahan.

Ir Sutami pun menjadi menteri kesayangan Presiden Soekarno hingga Soeharto. Sutami memang menguasai bidang dalam jabatan yang diembannya.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, rumah Sutami yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dibeli dengan cara mencicil dan baru lunas setelah dia pensiun sebagai menteri. Rumah itu jauh dari kata mewah, bahkan atapnya bocor sewaktu musim hujan.

Sutami juga sempat mengalami kekurangan uang yang membuatnya telat membayar listrik sehingga membuat PLN harus mencabut listrik di rumahnya yang berada di Solo, Jawa Tengah. Pria kelahiran 19 Oktober 1928 ini juga tidak pernah mau memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah secara berlebihan. Semua fasilitas yang diberikan juga dikembalikan pada saat dia selesai menjabat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut