get app
inews
Aa Read Next : 3 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Bekas Gatal Menghitam di Kulit, Gampang Banget Pakainya!

Kurangi Sampah Plastik, Pria Ini Sulap Sendal Bekas Jadi Karya Seni yang Menakjubkan

Rabu, 27 Maret 2024 | 04:47 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Seorang seniman asal Nigeria, Eugene Konboye, mengubah sandal-sandal plastik alias flip-flop bekas menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (8/2/2023), Konboye mengumpulkan ratusan pasang, sandal-sandal bekas dengan warna yang beragam kemudian membuatnya menjadi sebuah potret. Hal ini ia lakukan dalam upaya untuk membantu membersihkan lingkungan di negara yang polusi plastiknya merajalela.

Bermula dari tugas yang ia dapatkan saat di perguruan tinggi, pada tahun 2017, kemudian kegiatannya ini menjadi pekerjaan penuh waktu bagi Konboye.

Pria ini memiliki studio di kota Abeokuta di negara bagian barat daya Ogun, dan kini tengah melatih calon seniman yang ingin mengikuti jejaknya dan membuat potret dari flip-flop.

Menurut angka pemerintah, diketahui bahwa Nigeria menghasilkan setidaknya 2,5 juta ton sampah plastik setiap tahun, dengan beberapa di antaranya sampai ke laut dan sungai.

Selain itu, sandal jepit adalah alas kaki pilihan bagi banyak orang Nigeria termasuk, Konboye. Ia mendapat materialnya sebagian besar dari tempat pembuangan sampah, dan tepi sungai.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut