get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-78 Polairud Tanam Mangrove dan Bersih-Bersih Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Peduli Sesama, PT SMI Gelar Baksos kepada Ribuan Warga Bojonegara Kabupaten Serang

Sabtu, 18 Maret 2023 | 20:13 WIB
header img
PT SMI Gelar Baksos kepada Warga Bojonegara Kabupaten Serang secara simbolis, Sabtu 18/3/2023

Lebih lanjut, Jummadi juga menjelaskan dalam program CSR kali ini pihaknya memprioritaskan kepada para nelayan di 4 desa di Kecamatan Bojonegara, karena eksistensinya bersentuhan dan berdampingan langsung dengan PT SMI.

"Momennya pas sebelum Ramadhan, dan untuk kali ini kami coba untuk muliakan para nelayan. Kenapa para nelayan, karena nelayan yang bersentuhan dengan kami secara langsung, mereka melaut melewati pekarangan kali, ada Kali Lumalang, Kali Wadas itu setiap hari nelayan lewat perusahaan kita. Apalagi selama 3-4 bulan terakhir nelayan kurang penghasilan karena faktor cuaca. CSR kami setiap tahun kita lakukan, bukan hanya sembako, tapi kegiatan sosial yang lain seperti kesehatan dan pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT SMI, Jalingga Sinaga berharap dengan kegiatan ini makin bisa mempererat jalinan hubungan dan terciptanya harmonisasi antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

"Adanya hubungan yang baik antara perusahaan dan lingkungan, harmonisnya masyarakat nelayan dan masyarakat sekitar dengan perusahaan. Semoga kepedulian ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, agar keberadaan kami bisa dirasakan dampak positifnya dan harapannya kedepan bisa lebih baik lagi, adanya sinergisitas antara perusahaan dan masyarakat," ujarnya.

Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Usman dalam sambutannya mengatakan menjelang bulan suci Ramadhan ini ingin ikut berbagi dengan sesama melalui pembagian paket sembako.

"Pembagian paket cinta kasih ini kita lakukan diberbagai daerah di Indonesia dalam rangka suci, termasuk di Serang Banten ini kita bagikan paket yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, mie instan 20 bungkus dan lainnya sebanyak 1125 paket," ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut