get app
inews
Aa Read Next : Sering Mengkonsumsi Daging Ayam dan Sapi! Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan, Ini Penjelasan Dokter

Ida Dayak Viral karena Aksi Fenomenal Mengobati Patah Tulang, Dokter Bedah Tulang Buka Suara!

Rabu, 05 April 2023 | 13:55 WIB
header img
Pengobatan viral Ida Dayak, dokter bedah tulang buka suara. Foto: istimewa

SERANG, iNewsBanten - Viral dengan kegaduhan yang bisa menyumbang penyakit yang berhubungan dengan patah tulang, Ida Dayak saat ini tengah digandrungi masyarakat. Aksinya kian viral, kehadirannya di setiap wilayah selalu dipadati masyarakat.

Selain dirinya tak mematok tarif. Banyak masyarakat yang meyakini mendapatkan kesembuhan setelah berobat ke wanita yang kerap disapa Ibu Ida Dayak itu.

Fenomena Ibu Ida Dayak ternyata menarik perhatian dokter spesialis tulang, dokter Asa Ibrahim. Melalui akun Tiktoknya, ia menyoroti penyakit tulang yang diobati Ibu Ida Dayak.

Menurut pengakuan dokter Asa Ibrahim banyak yang menanyakan ke dirinya soal bagaimana orang patah tulang dengan ditarik bisa langsung sembuh. Ia mengungkapkan itu seraya memperlihatkan aksi Ibu Ida Dayak yang mengobati pasiennya.

Sebelum memberikan penjelasan, dokter Asa Ibrahim menayangkan video yang memperlihatkan orang yang mengalami penyakit tulang. Dalam video disebutkan, tangannya bisa dibengkok-bengkokin tapi orangnya masih tetap senyum.

"Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting. Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri," ujar dokter melalui akun Tiktoknya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut