get app
inews
Aa Read Next : Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut

Semakin Bertambahnya Umur Kepadatan Tulang mulai Terganggu, Berikut 6 Makanan yang Bagus buat Anda

Senin, 15 April 2024 | 06:52 WIB
header img
Kesehatan tulang (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kepadatan tulang memang akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia kita. Ketika tidak dirawat, tulang pun akan keropos dan membuat kita sulit untuk berkegiatan.

Oleh karena itu, lebih baik merawat tulang selagi muda, sehingga perlu mengonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup. Kesehatan tulang yang baik didapat dari Vitamin D yang dapat membuat penyerapan kalsium lebih efisien dalam tubuh.

Kalsium rendah dalam tulang dapat menyebabkan rakhitis pada anak-anak dan osteoporosis pada orang tua. Caranya adalah dengan membatasi makanan kaya kalsium di siang hari karena tubuh tidak dapat menyerap lebih dari 500 miligram kalsium sekaligus.

Berikut adalah 6 makanan yang bisa dikonsumsi untuk memperkuat tulang dikutip dari Pharm Eas

Bayam memiliki protein, kalsium, vitamin, dan mineral penting, yang membuat tulang lebih kuat. Hanya mengonsumsi satu cangkir bayam sehari sudah cukup untuk memenuhi seperempat kebutuhan kalsium harian Anda.

Makan sepotong keju setiap hari dapat meningkatkan kesehatan tulang. Keju tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga cukup kaya akan vitamin D.

Sayuran hijau seperti brokoli, sawi, dan kangkung membantu menguatkan tulang. Jadikan ini bagian dari salad atau smoothie Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut