get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Sakit Pinggang! Berikut 10 Cara Mengobati Tulang Ekor yang Belum Banyak Orang Ketahui

Sulit Mencari Pekerjaan Saat ini? Yuk Coba 11 Usaha ini, Mungkin Salah Satunya Cocok untuk Anda

Rabu, 15 Mei 2024 | 09:51 WIB
header img
Ilustrasi orang mencari ide untuk usaha (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Buat yang mau usaha tapi masih binggung dan belum ada gambaran untuk buka usaha, Berikut 11 usaha yang belum banyak pesaing. Saat ini banyak orang memilih untuk membuka usahanya sendiri. Namun, kebanyakan dari mereka bingung dengan ide usaha seperti apa yang akan dilakukan karena ide-ide usaha sudah banyak dilakukan orang lain.

Namun, masih ada beberapa ide usaha yang belum banyak pesaing yang bisa dijadikan peluang untuk anda lakukan.

Dirangkum iNewsBanten, simak daftar 11 usaha yang belum banyak pesaing berikut ini.

1. Jual produk daur ulang

Usaha yang belum banyak pesaing yang pertama adalah menjual produk daur ulang. Usaha ini belum banyak pesaing karena tidak semua orang bisa membuat produk daur ulang yang memiliki nilai jual. Untuk melakukan usaha ini, anda bisa mengumpulkan barang bekas yang bisa di daur ulang kembali menjadi barang yang bermanfaat.

2. Bisnis cloud kitchen

Usaha kedua yang belum banyak pesaingnya yakni bisnis cloud kitchen. Cloud kitchen merupakan bisnis dimana anda menyewakan dapur besar pada para pebisnis FnB. bisnis ini dapat dijadikan opsi karena belum banyak yang membuka bisnis ini.

3. Bisnis kemasan produk

Bisnis lain yang belum banyak pesaingnya yakni menjual kemasan produk. Saat ini sudah banyak yang membuka bisnis menjual suatu produk, anda bisa menjadikan hal tersebut peluang untuk menjual kemasan produk. Buatlah desain kemasan yang menarik agar para penjual produk tertarik untuk membeli kemasan produk anda. Anda juga bisa dengan sistem custom.

4. Bisnis paket sayuran

Menjual paket sayuran juga bisa dijadikan peluang usaha karena belum banyak pesaingnya. Anda bisa menjual bahan-bahan untuk membuat satu menu masakan, seperti sayur asem, sayur lodeh, sayur sop, dan lainnya.

5. Laundry sepatu dan tas

Bisnis laundry sepatu dan tas juga masih jarang ditemui, tidak seperti laundry pakaian yang sudah menjamur dimana-mana. Padahal, ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk bisnis karena tidak semua orang bisa mencuci sepatunya sendiri. Ada beberapa jenis sepatu dan tas yang tidak bisa dicuci sembarangan. Untuk itu, anda bisa menjadikan ini sebagai peluang untuk membuka bisnis laundry sepatu dan tas.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut