get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Soroti Pelaksana Proyek Jalan Provinsi Banten Cikumpay-Ciparay, Diduga Pernah Bermasalah

Soroti Proyek Infrastruktur di Daerah, KPK: Banyak Pengawas Lapangan Tak Jalankan Tugasnya

Kamis, 18 Mei 2023 | 19:28 WIB
header img
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mempertanyakan pengawasan kualitas jalan.. (Foto: iNews.id).

Alex mengaku prihatin dengan pengerjaan proyek infrastruktur jalan di berbagai daerah. Alex melihat fenomena jalan rusak bukan hanya terjadi di Lampung saja. Menurutnya, ada banyak daerah yang memiliki kualitas jalan sangat buruk.

"Seharusnya jalan dengan anggaran bisa bertahan tiga tahun ternyata baru satu musim hujan sudah amblas aspalnya, misalnya seperti itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bahwa persoalan pembangunan infrastruktur menjadi sangat krusial dalam aspek pengawasan kualitas pekerjaan dan menyangkut pertanggungjawaban anggaran. Sebab, anggaran pemerintah pusat dan daerah mayoritas diserap untuk pembangunan infrastruktur.

"Tapi kalau pengawasan yang dilakukan tidak berjalan baik maka hasilnya infrastruktur apapun bentuknya itu juga kualitasnya tidak baik selain juga cepat rusak," terangnya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung mengecek berbagai kondisi jalan di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini. Kepala negara sudah sempat mengecek jalan rusak di Lampung hingga Jambi.

Artikel ini sudah tayang di iNews.id 

https://www.inews.id/news/nasional/kpk-soroti-proyek-infrastruktur-di-daerah-banyak-pengawas-lapangan-tak-jalankan-tugasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut