get app
inews
Aa Read Next : Destinasi Wisata Kelapa Doyong Pulopanjang Banten, meski Terbatas tapi Seru!

Rumah Abah Jajang yang Pernah Ditawar 2,5 Miliar dan Viral, Kini Diangkat ke Layar Lebar

Selasa, 23 Mei 2023 | 20:08 WIB
header img
Rumah Abah Jajang yang Pernah Ditawar 2,5 Miliar dan Viral, Kini Diangkat ke Layar Lebar (doc. Okezone)

CIANJUR, iNewsBanten - Destinasi wisata Cianjur selatan, seperti Curug Citambur dan rumah Abah Jajang, diangkat ke layar lebar lewat film Jin Khodam. Dalam film itu, selain keindahan alam, dingkat pula adat istiadat dan kebiasaan warga Kampung Adat Miduana.

Diketahui, rumah Abah Jajang di Kampung Rawa Dewa Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda viral karena memiliki pemandangan sangat indah Curug Citambur.

Karena memilik pemadangan sangat indah dan rumah tradisional Sunda yang unik, tempat tinggal Abah Jajang ditawar dengan harga Rp2 miliar. Tetapi Abah Jajang keukeuh tidak mau menjualnya.

Sedangkan Kampung Adat Miduana di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur sangat unik. Sebagian besar warga Kampung Adat Miduana, memiliki usia sangat panjang lebih dari 100 tahun.

Selain itu, Kampung Adat Miduana menyimpan keindahan alam yang masih asri dan lestari. Kondisi ini tercipta karena warga Miduana mematuhi norma dan adat yang diwariskan leluhur untuk selalu harmoni dengan alam. 

Dua dari sekian banyak destinasi wisata di Cianjur selatan itu diangkat dalam film Jin Khodam garapan sutradara Tema Patrosza dan Dedy Mercy yang diproduksi Mercusuar Films dan 786 Production.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut