get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Buku Nasional, Harbukfes 2024 di Untirta akan Datangkan Ria Ricis Sampai Najwa Shihab 

Senat Untirta Tetapkan Tiga Besar Calon Rektor Untirta Dalam Sidang Tertutup

Selasa, 30 Mei 2023 | 23:45 WIB
header img
Sidang Tertutup Pemilihan 3 Calon Rektor Untirta Masa Jabatan 2023 - 2027

SERANG, iNewsBanten - Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) baru saja menggelar Sidang Senat dalam rangka menetapkan Tiga Calon Rektor Untirta. Sidang Senat tersebut dilangsungkan secara tertutup bertempat di Ruang Multimedia Rektorat Untirta Sindangsari pada Selasa (30/5).

Dilansir dari Website resmi untirta.ac.id dan instagram (IG) @untirta_official adapun tiga nama calon Rektor Untirta yang ditetapkan oleh Senat berdasarkan hasil pemilihan anggota senat yakni Fatah Sulaiman mewakili Fakultas Teknik (FT) dengan perolehan suara 17 Suara. Kemudian Aceng Hasani mewakili Fakultas Keguruan dan Pendidikan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan perolehan 11 suara, dan Ahmad Sihabudin mewakili Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan perolehan 11 suara.

Hasil perolehan ini akan disampaikan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Selasa (6/6/2023) dengan hasil pemilihan yang akan keluar pada bulan Agustus mendatang.

Namun Ketua Senat Untirta, H.E.R. Taufik, menyampaikan bahwa hasil ini bukan hasil akhir karena masih ada tahapan selanjutnya dengan Kemdikbudristek.

“Tiga calon sudah terpilih. Kami akan menyampaikan ke Kementerian dan urutannya bukan berdasarkan suara tapi bersasarkan nama abjad. Kami (senat dan panitia -Red) akan menyampaikan laporan ke Menteri,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta, Suwaib Amiruddin menyampaikan suasana Pilrek penuh kebahagiaan dan kekeluargaan.

“Seluruh yang hadir tidak ada yang terlihat marah, artinya pilrek Untirta saat ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan kekeluargaan karena panitia di awal juga sudah mendorong agar dilaksanakan secara demokratis dan mengedepankan spirit untuk membangun Untirta,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut