get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Anda Ingin Kerja Diluar Negri Tapi dengan Biaya Hidup Murah? Mungkin 10 Negara ini Bisa Jadi Incaran

Sabtu, 08 Juli 2023 | 09:43 WIB
header img
Kota di Vietnam (doc istimewa)

JAKARTA, iNewsBanten - Inilah 10 negara yang punya biaya hidup murah seringkali menjadi incaran bagi para imigran. Hal ini bisa memudahkan yang ingin pindah ke suatu negara dengan beban hidup yang ringan.

Adapun, biaya hidup yang dimaksud merupakan kebutuhan pokok, seperti tempat tinggal dan makanan.

Dilansir dari laman Forbes dan beberapa sumber lain,berikut 10 negara yang punya biaya hidup murah:

1. Portugal

Portugal dinobatkan sebagai negara teratas untuk ditinggali karena biaya hidupnya yang murah. Anda bisa mempertimbangkan kota Lagos, Vilamoura, dan Tavira untuk ditinggali. Biaya hidup di kota-kota kecil tersebut sekitar USD 2.800 per bulan, harga tersebut sudah termasuk sewa rumah dan lain-lain.

2. Meksiko

Selanjutnya ada negraa Meksiko yang terkenal dengan keindahan pantai, seni dan budaya, hingga kota-kota Kolonial khas masa lalunya. Sejumlah kota di Meksiko seperti kawasan Danau Chapala, Playa del Carmen, dan Queretaro memiliki biaya hidup yang rendah.

Setidaknya Anda harus mengeluarkan kocek sebesar USD 2.000-2.800 per bulan untuk makan mewah, jalan-jalan, dan lain-lain.

3. Panama

Panama menjadi salah satu negara yang ditunjukan bagi para pensiunan. Negara ini memiliki fasilitas kesehatan yang baik, cuaca yang hangat sepanjang tahun, dan pemandangan yang indah. Hanya dengan USD 2.900 per bulan Anda bisa hidup nyaman di Panama.

4. Ekuador

Ekuador menjadi negara selanjutnya yang memiliki biaya hidup rendah. Negara ini memiliki kehidupan modern yang nyaman, cuaca sedang, fasilitas kesehatan dan perumahan yang terjangkau. Biaya hidup di Ekuador diestimasikan sebesar USD 1.500-1.800 per bulan.

5. Kosta Rika

Negara yang berlokasi di Amerika Utara ini memiliki biaya hidup yang rendah namun kenyamanannya terjamin. Kosta Rika memiliki cuaca panas, pantai tropis, hingga hutan hijau. Dengan USD 2.500-3.000 per bulan Anda sudah bisa hidup nyaman di sini.

6. Spanyol

Cuaca cerah sepanjang tahun, budaya yanng ramah, serta gaya hidup yang santai dan relatif rendah ditawarkan oleh negara Spanyol. Biaya hidup di Spanyol, seperti di Kota Valencia atau Andalucia adalah sekitar USD 1.900 per bulan.

7. Yunani

Negeri para dewa yang terkenal akan pulau-pulaunya yang indah ini sering menjadi tujuan wisata para turis dari berbagai negara. Selain keindahannya, Yunani juga dikenal dengan biaya hidup terjangkau, yakni sekitar USD 1.900 per bulan.

8. Thailand

Thailand merupakan salah satu negara di ASEAN yang menawarkan berbagai macam keindahan alam dan juga budaya. Negara ini juga dikenal dengan biaya hidup yang sangat murah. Untuk pasangan setidaknya hanya mengeluarkan kocek sebesar USD 1.596 per bulan.

9. Vietnam

Negara dengan ibukota Hanoi ini memiliki biaya hidup yang cukup rendah, yakni sekitar USD 500 per bulan dengan biaya sewa apartemen setidaknya sebesar USD 259 per bulan.

10. Indonesia

Memiliki lebih dari 17.000 pulau dengan pemandangan alam, budaya, dan sejarah yang beragam, Indonesia menjadi salah satu negara yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Biaya hidup di Indonesia, termasuk kawasan wisata seperti Jakarta, Bali, dan Lombok kira-kira hanya sekitar USD 340 per bulan.

Itulah 10 negara yang punya biaya hidup murah.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://economy.okezone.com/read/2023/06/27/470/2837699/10-negara-yang-punya-biaya-hidup-murah

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut