get app
inews
Aa Read Next : Tuntut Omnibus Law, May Day 2024 Seluruh Buruh Indonesia Bakal Turun Ke Jalan

Viral! Mobil Listrik Asal Cina, Baterai Terlepas saat Dikendarai di Jalan Umum

Rabu, 05 Juli 2023 | 17:37 WIB
header img
Mobil listrik asal Cina,gelly Cao (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Video viral di China memperlihatkan sebuah baterai mobil listrik terlepas saat sedang dikendarai di jalan umum. Ini merupakan hal yang sangat mengerikan, mengingat komponen tersebut menyimpan arus listrik yang sangat besar dan mudah terbakar.

Melansir Insideevs, mobil listrik model SUV berwarna putih itu merupakan salah satu buatan produsen asa China, Geely Cao Cao 60. Hal itu terjadi di sebuah jalan besar di Chengdu, Provinsi Sichuan, China.

Baterai mobil listrik Geely Cao Cao 60

Dalam video pendek yang merekam kejadian tersebut, mobil listrik itu berhenti sekitar 20 meter setelah kehilangan sumber tenaga utamanya. Terlihat paket baterai mobil listrik tersebut cukup besar dan tebal.

Tidak ada tanda-tanda terbakar atau korsleting yang terjadi pada paket baterai mobil listrik itu. Tapi, kejadian ini sangat ironis bagi Cao Cao 60, yang debut pada Maret lalu, dirancang oleh raksasa mobil China, Geely.

Geely juga merupakan pemilik dari merek Volvo dan Polestar, yang menginisiasi sistem tukar baterai pada mobil hanya dalam waktu 60 detik. Peristiwa ini pun memperlihatkan bagaimana sistem kerja tersebut, dengan waktu beberapa detik.

Selain itu, slogan Geely untuk bisnis pertukaran baterainya adalah “pemisahan kendaraan dan listrik”, yang cocok untuk menggambarkan situasi ini. Namun, perlu dicatat bahwa satu kasus yang dilaporkan tidak berarti kendaraan atau sistem pertukaran bermasalah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut