get app
inews
Aa Read Next : Mau Ambil KPR? Berikut Tips agar Pembayaran Cicilan Lebih Ringan

CIMB Niaga Finance Gandeng Bank Lestari Banten Kini Bisa Alirkan Kredit Kendaraan Bermotor

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:55 WIB
header img
Bank Lestari Banten (BPR) kolaborasi dengan CIMB Niaga Finance untuk pengadaan mobil listrik. Foto: Ist

TANGERANG, iNewsBanten.id - Pemerintah kini sedang menggencarkan akselerasi penggunaan mobil listrik guna mengurangi emisi dari bahan bakar fosil. Hal ini pun menjadi dorongan bagi Bank Lestari Banten (BPR) untuk berinovasi dan menghasilkan produk untuk pembiayaan kendaraan bermotor, termasuk kendaraan listrik. 

Inisiatif tersebut menghasilkan kolaborasi dengan CIMB Niaga Finance. Penandatanganan kerjasama secara simbolis dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024 bertempat di Kantor CIMB Niaga Finance, Tangerang.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman menyampaikan optimisme dalam penandatanganan kerjasama ini. "Kami di CIMB Niaga menyambut baik kolaborasi ini dan kami optimis program ini juga akan disambut baik oleh masyarakat luas," ujar Ristiawan.

Eka Desyati selaku Direktur Utama Bank Lestari Banten menjelaskan, kredit ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Lestari Banten terhadap program pemerintah yang ingin masyarakat menggunakan kendaraan lebih ramah lingkungan. 

"Pembiayaan kredit semua jenis mobil bisa menggunakan KKB ini termasuk juga mobil listrik," jelas Eka. 

Harapannya, kehadiran kredit ini bisa menjadi jawaban dari kebutuhan mobilitas dan produktivitas masyarakat. "Untuk permulaan, kami masih menggunakan skema referral dengan CIMB Niaga Finance namun tidak menutup kemungkinan akan kami buatkan program yang tidak kalah menarik dibanding skema awal. Seperti yang Pak Ristiawan sampaikan tadi, kami harap inovasi ini bisa menjangkau market yang lebih luas," tutup Eka.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut