get app
inews
Aa Read Next : Jangkar-Kb Gelar Deklarasi Dukungan Terhadap Salah Satu Paslon Gubernur Banten Airin-Ade

Tradisi Hari Pertama Sekolah di SDN Bojongleles Lebak, Orangtua Siswa Berebut Bangku Sejak Subuh

Senin, 17 Juli 2023 | 09:30 WIB
header img
salah satu Orangtua Siswa Berebut Bangku Sejak Pagi Buta di SDN bojong leles, kec Cibadak lebak, Senin 17/7/2023(ist)

LEBAK, iNewsBanten - Tradisi dihari pertama masuk sekolah ajaran tahun baru di Sekolah Dasar Negeri 1 Bojong Leles, kecamatan Cibadak kabupaten Lebak Banten, Senin (17/7/2023).

Sejumlah orang tua dan siswa datang lebih awal  untuk mendapatkan bangku sekolah didepan  bahkan orang tua sama anaknya datang setelah subuh dimana suasana masih gelap gulita, bahkan agar tidak tertukar  orang tua menandai bangku dengan menempelkan tulisan dibangkunya  dengan nama anaknya.

Ena salah satu orang tua siswa mengaku,  berebut bangku selolah di Sekolah Dasar Negeri 1 Bojong Leles ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya di hari pertama masuk sekolah.

"Saya datang lebih awal jam 04:00 WIB dikarenakan agar mendapatkan bangku sekolah paling depan dan  mendapatkan tempat duduk paling depan agar dapat belajar lebih fokus," ujarnya.

Sementara itu Jihan kelas 2 mengatakan, sangat senang mendapatkan tempat duduk paling depan yang diinginkan. "Saya senang dapat tempat duduk paling depan tidak sia-sia berangkat shubuh" ucapnya. 

Mereka datang lebih awal untuk berebut bangku sekolah untuk anaknya untuk mendapatkan tempat duduk dibangku paling depan, bahkan agar tidak diisi oleh siswa lain mereka menandai bangku sekolah dengan tas miliknya dan ada juga yang menandai bangku sekolah dengan nama siswa dengan menempelkan kertas dibangku sekolah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut