get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

Akun Anda Diblokir WhatsApp Secara Permanen? Berikut 3 Langkah Pemulihanya

Jum'at, 28 Juli 2023 | 11:13 WIB
header img
WhatsApp terblokir secara permanen (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Tidak cuma media sosial, aplikasi perpesanan WhatsApp pun ternyata bisa memblokir penggunanya jika melanggar ketentuan. Biasanya nomor atau akun WhatsApp yang telah terblokir akan mendapatkan pesan jika dibuka yaitu "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp".

Menurut WhatsApp akun atau nomor diblokir karena melanggar ketentuan yang dimiliki WhatsApp.

"Kami memblokir akun jika meyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan kami, misalnya aktivitas akun melibatkan spam, penipuan atau membahayakan keamanan pengguna WhatsApp," tulis WhatsApp.

Lantas, bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali WhatsApp yang sudah diblokir? Nah, jika Anda memang tidak bertanggung jawab atas nomor atau akun tersebut, namun sudah kadung memilikinya, maka Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

Untuk mengembalikan nomor diblokir pihak WhatsApp, satu-satunya cara adalah menghubungi pihak WhatsApp agar bisa mengaktifkan nomor tersebut. Kamu bisa mengirim email ke support@whatsapp.com dan ajukan penghapusan blokir tersebut, serta ceritakan masalah yang terjadi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut