get app
inews
Aa Read Next : Ada 6 Obat Herbal Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

6 Jus Buah Ampuh Turunkan Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Minggu, 14 April 2024 | 16:01 WIB
header img
6 Jus Buah Ampuh Turunkan Gula Darah Bagi Penderita Diabetes (Okezone)

Menurut ahli, pengidap diabetes tetap dibolehkan mengonsumsi jus buah. Bahkan, ada juga jus buah atau buah yang disarankan bagi penderita diabetes. Berikut 6 jus buah penurun gula darah:

1. Beri

Buah beri adalah buah yang direkomendasikan untuk pengidap diabetes, karena dipercaya mampu meningkatkan sensitivitas insulin. Insulin dibutuhkan untuk mengkonversi glukosa menjadi energi. Beri juga kaya akan antioksidan dan serat.

2. Ceri

Ceri mengandung antioksidan, yang dapat membantu melawan penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Kandungan serat yang tinggi dalam ceri, bermanfaat untuk menjaga dan menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Lalu flavonoid dalam buah ceri bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan menurunkan risiko penyakit kanker, serta menghentikan kerusakan sel oleh karsinogen. Kandungan kalium dapat mengurangi risiko terkena hipertensi dan stroke, kandungan mineralnya dapat menjaga tekanan darah, menjaga kecukupan cairan tubuh, memulihkan otot, denyut jantung, hingga menyeimbangkan pH.

3. Persik

Buah persik atau peach memiliki kandungan yang sangat lengkap seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin C, A, K, dan B, Potasium, niasin, tembaga, mengan, magnesium, fosfor, dan zat besi. Persik juga mengandung mikronutrien dan antioksidan sehingga dapat mengurangi risiko penyakit tertentu seperti penyakit gula darah, penyakit jantung, dan obesitas. Selain itu, makan makanan yang kaya serat dapat membantu kamu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Serat pada buah ini mampu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Bagi penderita diabetes dapat mengonsumsi buah ini sebagai camilan sehat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut