get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Kasus Perdagangan Bayi, Pelaku Incar Orang Tua yang Ekonominya Sulit

Bayi Tabung Salah Satu Pilihan Pasutri yang Sulit Untuk Mempunyai Anak! Yuk Simak Dalam Artikel ini

Senin, 31 Juli 2023 | 14:11 WIB
header img
Ilustrasi bayi tabung (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Bayi tabung bukan lagi hal yang asing terdengar di kalangan masyarakat. Saat ini, program bayi tabung memang jadi semakin familiar terdengar sehari-hari. Bayi tabung umumnya jadi pilihan dari pasangan suami-istri yang sangat ingin mendapatkan anak.

Secara medis, dikutip dari laman resmi Morula IVF Indonesia, Senin (31/7/2023) bayi tabung memang lebih dikenal sebagai sebutan dari In Vitro Fertilization (IVF), yang merupakan prosedur medis teknologi reproduksi berbantu /Assisted Reproductive Technology (ART). Dengan kata lain, keturunan yang diperoleh adalah dari kehamilan hasil dari menjalani program medis satu ini. 

Seperti yang sudah disinggung di atas, bayi tabung dilakukan untuk membantu pasangan suami-istri yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan keturunan secara alami karena mengalami masalah gangguan kesuburan.

Nah, definisi gangguan kesuburan sendiri, dikutip dari laman resmi Rumah Sakit Pondok Indah oleh dr. Shanty Olivia Jasirwan, Sp. O. G, Subsp. FER, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fertilitas Endokrinologi Reproduksi RSPI, yang dikatakan gangguan kesuburan ialah ketika dalam satu tahun Anda dan pasangan berhubungan seksual secara teratur, aktif tanpa menggunakan alat kontrasepsi, tetapi tidak terjadi kehamilan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut