get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Safety Banten Gandeng Sefactor! Adakan Seminar Metode Pengelolaan Air Limbah Industri

Miris! Tak Ditangani RSUD Banten, Bayi Meninggal dalam Kandungan Diselamatkan Klinik Swasta

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:57 WIB
header img

LEBAK , iNewsBanten - Setelah lebih dari 10 hari bayi meninggal dalam kandungan Ibu Kesih salah Satu Warga Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, akhirnya bisa diselamatkan di salah satu klinik swasta yang berada di wilayah Pelabuhan Ratu Sukabumi. 

Sebelumnya ibu kesih ini sempat mengalami gagal dilakukan operasi di salah satu rumah sakit RSUD Banten karena beliau menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan dianjurkan untuk membuat BPJS yang aktif dan harus menunggu selama 14 hari untuk mengaktifkan kartu BPJS tersebut. Padahal bayi yang berada dalam kandungan sudah diketahui meninggal selama 10 hari. Karena tidak dilakukan operasi dan harus menunggu dengan waktu yang cukup lama akhirnya Ibu kesih ini kembali di bawa pulang ke rumah yang berlokasi di kecamatan bayah, meski bayi yang didalam perut diketahui telah meninggal selama lebih dari 10 hari. 

Pertimbangan kelaurga bila harus menunggu sampai tanggal 11 agustus 2023, untuk aktifnya kartu BPJS yang di khawatirkan kondisi kesih (Ibu hamil ini) akan lebih buruk lagi, dengan dorongan dan dukungan  dari Keluarga juga dari berbagai lapisan masyarakat Pemdes Sawarna dan pemerintah Kecamatan Bayah, akhirnya Kesih dibawa ke salahsatu klinik swasta yang ada di Pelabuhan Ratu Sukabumi untuk diselamatkan pada Selasa 08 Agustus 2023. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut