get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Minuman Berkafein Bisa Sebabkan Penyakit Diabetes! Pecinta Kopi Perlu Waspada nih

Berikut 5 Waktu yang Tidak Cocok untuk Menikmati Secangkir Kopi! Para Pecinta si Hitam Wajib Tau

Selasa, 29 Agustus 2023 | 09:43 WIB
header img
Secangkir kopi hitam menemani semangat harimu (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kopi adalah minuman yang merupakan hasil dari seduhan biji kopi yang telah dihaluskan menjadi bubuk. Secara umum cita rasa utama pada kopi yang dapat kita rasakan adalah seperti bau kopi bubuk kering, aroma sedap, flavor khas bau kopi, rasa pahit, dan rasa manis.

Kopi sudah terbilang menjadi minuman yang mendunia dikarenakan di setiap negara memiliki tempat kopi. Salah satu nya adalah negara kita sendiri yang mana mayoritas kita banyak sekali yang menyukai kopi.

Selain rasa dari kopi yang enak. Kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan salah satunya juga adalah meningkatkan fokus dan sebagai minuman penghilang kantuk. Maka dari itu banyak sekali orang menjadikan kopi sebagai minuman dikala sedang bekerja atau sedang melakukan aktivitas lainnya.

Namun siapa sangka terlalu banyak minum kopi dapat berakibat buruk bagi tubuh kita. Karena pada dasarnya sesuatu yang dilakukan secara berlibahan justru menjadi hal yang tidak baik dan salah satunya adalah minum kopi yang terlalu berlebihan dengan waktu yang tidak tepat.

Lantas kapan waktu yang tidak cocok untuk menikmati secangkir kopi? Dilansir dari laman Apartement Theraphy, Senin (21/8/2023). Berikut 5 waktu yang dilarang untuk minum kopi.

1. Minum kopi di pagi hari saat perut kosong

Minum kopi di pagi hari ketika dalam keadaan belum mengisi perut dengan makanan akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh karena kandungan asam pada kopi. Tentunya penyakit seperti sakit perut dan yang berhubungan dengan pencernaan akan terganggu.

2. Setelah berolahraga

"Saya tidak merekomendasikan minum kopi segera setelah berolahraga. Ini dapat menekan nafsu makan dan menyebabkan asupan kalori yang kurang, atau dalam beberapa kasus, menyebabkan sakit kepala karena kurangnya energi yang tersedia dan/atau dehidrasi," kata Caplan. "Jika diminum sebagai pengganti makanan atau air, yang dibutuhkan tubuh sebenarnya adalah bahan bakar atau hidrasi."

3. Minum karena yang lain juga minum

Faktor dari kebiasaan orang minum kopi salah satunya adalah karena lingkungan baik itu teman, rekan kerja yang suka minum kopi. Tidak ada salahnya untuk meminum kopi tetapi alangkah lebih baiknya kita memperhatikan asupan yang sudah masuk kedalam tubuh kita sebelum meminum kopi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut