get app
inews
Aa Read Next : Eks Galian Pasir Kembali Makan Korban, 2 Remaja Asal Lebak Tewas Tenggelam Saat Bermain Air

Dampak Kekeringan, PWI Salurkan Bantuan Air Bersih dan Air Minum

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:07 WIB
header img
Dampak Kekeringan, PWI Salurkan Bantuan Air Bersih dan Air Minum

Menurutnya, berdasarkan data yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lebak. Saat ini hampir di 28 Kecamatan yang ada di Lebak mengalami kekeringan, sehingga  tercatat sekitar 1,1 juta warga terdampak  kekeringan ekstrim. Bahkan dalam data,  sudah 90 desa  pun terus dipasok bantuan air bersih oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dengan sasaran 18.039 KK dengan jumlah penerima 72.156 jiwa.

Sehingga kata Fahdi Khalid, bedasarkan catatan itu pula, jajaran wartawan yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin berinisiasi untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat demi membantu meringakan kebutuhan warga terhadap pasokan air bersih."Ucapnya. 

Kepala Pelaksana Harian(Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama mengaku mengapresiasi aksi aksi sosial yang digagas PWI Lebak. Saat ini kata dia, memang masih banyak warga yang terdampak kekeringan, ini juga membuktikan jika permasalah kekeringan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi juga dibutuhkan bantua dari pihak swasta  lainnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut