get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Umat Muslim, Masyarakat Kampung Bunut Kabupaten Serang Antusias Ikut Lomba Panjang Mulud

Camat Puloampel Dorong Industri Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Senin, 23 Oktober 2023 | 18:55 WIB
header img
Camat Puloampel Teguh Nugroho, S.STP.,M.SI

SERANG, iNewsBanten- Camat Puloampel Teguh Nugroho berharap perusahaan swasta yang ada di kecamatan Puloampel lebih mengutamakan merekrut pekerja lokal untuk mengurangi angka pengangguran di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Teguh, keberadaan perusahaan dan industri di daerah, akan lebih berdampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, apabila perusahaan bersangkutan mampu membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

Perusahaan pun bisa mengadakan pelatihan pelatihan skil untuk warga Kecamatan Puloampel melalui program corporate social responsibility (CSR )dan bisa kerjasama dengan dinas tenaga kerjaan wilayah kabupaten Serang.

Dampak berdirinya perusahaan di daerah, salah satunya adalah untuk membuka dan memperluas kesempatan kerja masyarakat sekitar, selain dampak ikutan lainnya yang biasanya akan menumbuhkan sektor usaha kecil dan menengah.

"Saya berharap, buruh lokal menjadi prioritas utama dalam rekrutmen karyawan perusahaan, dan saya yakin, para pengusaha bisa memahami maksud dan tujuan mengapa buruh lokal yang diutamakan," katanya.

Sementara ketua Brantas Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Serang Jumroni mengatakan Selama ini banyak Industri di kecamatan Puloampel saat penerimaan tenaga kerja tidak melibatkan tenaga kerja lokal, dan langsung merekrutmen, sehingga banyak yang di terima dari luar.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut