get app
inews
Aa Read Next : Obat Batuk dan Pilek Anak Merk Naturcold Tewaskan 6 Anak! BPOM Gerak Cepat Telusuri Produk Tersebut

Viral di Medsos Bocah 10 Tahun Menikah! Kejaksaan Langsung Telusuri Kebenarannya ke Orangtua

Kamis, 02 November 2023 | 18:24 WIB
header img
Viral bocah Nikah di Sampang (doc istimewa)

MADURA, iNewsBanten - Netizen dihebohkan dengan video viral seorang bocah 10 tahun yang diduga melangsungkan pernikahan. Keduanya asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Momen tersebut diunggah oleh beberapa akun TikTok berita ini dikutip dari Okezone, Bahkan saking viral dan hebohnya menjadi atensi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang karena berlokasi di wilayah hukumnya, tepatnya di Kecamatan Robatal, Sampang, Madura.

Kejari Sampang memanggil sejumlah pihak mulai dari ke dua keluarga bocah, Pj Kepala Desa, hingga Camat Robatal untuk melakukan klarifikasi. Sebab mereka diduga menikah diusia muda.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sampang Achmad Wahyudi mengatakan bahwa, dalam persoalan ini Kejari juga memiliki kewenangan untuk membatalkan pernikahan ke dua bocah tersebut karena masih di bawah umur.

"Kami telusuri, ternyata dua bocah berusia 14 tahun ini sama-sama asal Kecamatan Robatal, Sampang. Tapi beda desa, bocah laki-laki asal Desa Tragih dan perempuan asal Desa Pandiyangan," ujarnya, Kamis (2/10/2023).

Setelah dilakukan klarifikasi ternyata keduanya hanya bertunangan dan hal itu wajar dilakukan apalagi di lingkungan Madura yang kental dengan agama islamnya, apalagi ke dua orangtua dari bocah telah merestuinya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut