get app
inews
Aa Read Next : Jelang Puasa Ramadhan, Pasar Tradisional Begog Pontang Kabupaten Serang Dipadati Warga

34 Sekolah Dasar se-Kecamatan Cikande Ikuti Lomba Melukis Kaos Bersama LamiPak Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 | 06:42 WIB
header img
PT Lami Packaging Indonesia bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Cikande menggelar kegiatan Melukis Diatas Kaos untuk ratusan siswa-siswi perwakilan 34 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Cikande. Foto: ist

SERANG,  iNewsBanten.id - PT Lami Packaging Indonesia bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Cikande menggelar kegiatan Melukis Diatas Kaos untuk ratusan siswa-siswi perwakilan 34 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Cikande.

Kegiatan ini didukung oleh Indonesian Forestry Certification Cooperation (IFCC) selaku Lembaga Sertifikasi kehutanan yang memenuhi tolak ukur pengelolaan hutan lestari dibawah naungan PEFC dan PT GreenField Indonesia selaku salah satu produsen susu terkemuka di Indonesia.

Melukis atau mewarnai sudah tidak asing lagi terlihat oleh mata kita. Selain mengasah keterampilan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menuangkan sebuah kreativitas.

Biasanya, melukis atau mewarnai dilakukan pada sebuah kertas yang sudah terdapat objek gambar. Namun, kali ini konsep berbeda dilakukan oleh LamiPak Indonesia adalah melukis di atas kaos.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Serang. Dr. H. Asep Nugrahajaya, M. Pd setelah membuka kegiatan ini mengatakan bahwa acara ini digelar dalam rangka melaksanakan program sosialisasi dan kampanye penggunaan kemasan minuman yang ramah lingkungan.

Dimana program ini bisa mengajarkan anak-anak tentang kepeduliannya menjaga bumi dan mengekspresikannya dalam melukis diatas kaos.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar tanpa terkendala apa pun. Anak-anak juga sangat antusias dan bersemangat, bahkan beberapa guru pendamping dari masing-masing sekolah juga menanggapi positif acara ini. Semoga dengan diadakannya acara seperti ini, dapat menambahkan semangat anak untuk terus belajar dan juga meningkatkan bakat melukis para peserta. Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa lebih memberikan ruang dan kesempatan anak-anak kita untuk bisa mengekspresikan kreatifitasnya.” ungkapnya.

Asep sangat mengapresiasi kegiatan pelopor atau pioneer seperti yang dilakukan oleh PT Lami Packaging Indonesia ini. Karena menurutnya tidak hanya sekedar melukis saja, tetapi juga memiliki banyak makna dan manfaat di dalamnya, dimana anak-anak dapat mengetahui arti penting menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Pada kegiatan lomba melukis di kaos ini, para peserta berkesempatan mendapatkan pengalaman menarik sekaligus berkesan.

Pasalnya, selain para peserta dapat menuangkan kreativitas melukisnya pada sebuah kaos, mereka juga mendapatkan informasi tentang penting berpartisipasi menjaga bumi dengan menggunakan kemasan minuman yang ramah lingkungan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut