get app
inews
Aa Read Next : Jelang Puasa Ramadhan, Pasar Tradisional Begog Pontang Kabupaten Serang Dipadati Warga

34 Sekolah Dasar se-Kecamatan Cikande Ikuti Lomba Melukis Kaos Bersama LamiPak Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 | 06:42 WIB
header img
PT Lami Packaging Indonesia bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Cikande menggelar kegiatan Melukis Diatas Kaos untuk ratusan siswa-siswi perwakilan 34 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Cikande. Foto: ist


Para peserta antusias terlihat saat mulai mewarnai kemasan susu yang menarik, menyesuaikan warna yang tepat atas tema, kerapihan, dan juga kreatifitas untuk mengimprovisasi lukisan sehingga lebih menarik.

Poin penilaian dari dewan juri pada kegiatan lomba melukis di atas kaos ini terdiri dari 3 (tiga aspek) yaitu; Keindahan, Kreatifitas, dan Kerapihan.

Sumarsih, salah satu guru pendamping peserta lomba mengatakan, melalui kegiatan ini juga bisa untuk mengenal teman yang berbeda sekolah. Membuat mereka bahagia serta membangun rasa cinta terhadap lingkungan.

“Kami bersyukur semua media sudah disiapkan dengan baik oleh LamiPak Indonesia, mulai dari kaos, cat warna, koas, dan lainnya. Dan hasil karya anak-anak dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan (merchandise).” jelasnya.

LamiPak Indonesia mengadakan Lomba Melukis di atas Kaos dengan tema “Brings Life to Packaging atau “menghadirkan kehidupan melalui kemasan ramah lingkungan” ini merupakan inisiatif yang perlu disosialisasikan kepada anak-anak sekolah dasar agar secara dini agar dapat mengetahui manfaat dari penggunaan produk yang ramah lingkungan.

LamiPak Indonesia mengundang anak-anak untuk menciptakan karya yang mengekspresikan langkah-langkah kecil yang dapat mereka ambil setiap hari, mimpi-mimpi, dan harapan mereka akan dunia yang berkelanjutan. 

Managing Director PT Lami Packaging Indonesia Tina Cao dalam kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa perlombaan ini digelar untuk pertama kali dengan harapan bahwa lukisan dan pemikiran yang diekspresikan oleh anak-anak merupakan pemikiran tulus mereka terhadap konservasi lingkungan di sekitar mereka, dan masa depan bumi, yang dapat menginspirasi dan mendorong orang-orang untuk mengambil tindakan terkait perubahan gaya hidup yang berkelanjutan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut