get app
inews
Aa Read Next : Paska Kebakaran Galangan Kapal Milik PT SMI di Bojonegara Kabupaten Serang, Ini Penjelasan Polisi

Wujudkan SDM Pemuda di Desa Pontang, Brantas Kabupaten Serang Menyoroti dan Ikut Andil

Kamis, 11 Januari 2024 | 23:00 WIB
header img
Lokasi produksi garam di pontang kabupaten serang banten (ist)

SERANG, iNewsBanten - Organisasi masyarakat Barisan Rakyat untuk Transparansi (Brantas) Kabupaten Serang mengapresiasi pemuda Pontang yang mempunyai potensi sumber daya manusia dengan produksi garam di wilayah desa Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Banten. Kamis (11/01/2024).

Ketua Brantas Kabupaten Serang Jamroni, mengatakan wilayah Pontang merupakan salah satu tempat produksi garam yang terbesar di Banten, sehingga kami mendukung adanya pemuda Pontang dalam rangka ikut andil mengembangkan potensi tersebut.

" Iya kami sangat mendukung pemuda Pontang yang mempunyai potensi sumberdaya manusia dan pengembangan produksi garam di wilayahnya", ucapnya.

Salah satu pemuda Pontang Rasid Ridho mengatakan, adanya ide untuk mewujudkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu potensi pemuda Pontang dalam pengolahan usaha garam.

"Untuk lahan sudah ada 20 hektar yang akan digarap  kerjasama dengan kepemudaan yang sudah direkrut dan dilatih", ungkapnya.

Ditempat yang sama Ade Firdaus pemuda Pontang juga sangat senang menanggapi program kepemudaan ini dalam peningkatan potensi yang ada di daerah Pontang, semoga dengan kerjasama kepemudaan ini bisa menambah ilmu pengetahuan baik dalam pengolahan dan pemasaran serta menjadi pemuda mandiri, Terangnya.

"Rencana kami dari pemuda Pontang kegiatan ini bukan hanya dibidang pengolahan garam aja., namun tapi dibidang lainnya juga ada seperti Usaha Kecil Menengah seperti pengolahan makanan dan sablon", pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut