get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Angin Puting Beliung Hantam 4 Kecamatan di Bandung, Ratusan Rumah Rusak Parah

Rabu, 21 Februari 2024 | 22:22 WIB
header img
Saat angin puting beliung menghantam rumah terekam kamera warga (foto istimewa)

BANDUNG, iNewsBanten - Angin puting beliung memorak-porandakan wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang, kejadian angin puting beliung tersebut menimbulkan dampak kerusakan parah pada bangunan dan memakan korban luka-luka, Rabu (21/02/2024).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, dampak terparah dirasakan warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Di Kecamatan Cimanggung, terdapat 10 unit rumah warga yang dihuni 48 jiwa mengalami kerusakan. Lalu, tercatat pula ada dua warga yang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"2 jiwa mengalami luka-luka," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat. 

Lanjut Hadi, saat ini petugas masih melakukan pendataan terkait dampak kerusakan. Selain itu, pihaknya juga masih berupaya melakukan penanganan pohon tumbang dan material lain yang berserakan memenuhi jalan.

"Relawan bersama aparatur setempat bergotong royong membersihkan sisa puing puing reruntuhan dan membantu menebang pohon yang menghalangi jalan," katanya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut