get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Nekat! Puluhan Mobil Pribadi di Merak Atas Putar Balik Lawan Arus, Hindari Kemacetan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 20:29 WIB
header img
Nekat! Puluhan Mobil Pribadi di Merak Atas Putar Balik Lawan Arus, Hindari Kemacetan (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kemacetan panjang yang terjadi di jalan gerbang exit Tol Merak hingga jalan Cikuasa atas Merak. Membuat sejumlah kendaraan mobil pribadi nekat lawan arus untuk memutar balik, Sabtu (09/03/2024).

Diketahui pada pukul 14.15 WIB telah terjadi antrean panjang yang didominasi truk logistik masih terjadi di jalan gerbang exit Tol Merak hingga jalan Cikuasa atas Merak, tidak sedikit kendaraan mobil pribadi yang nekad memutar balik untuk menghindari kemacetan.

Antrean panjang di jalan tersebut terjadi sejak Kamis, 7 Maret 2024 malam akibat cuaca cukup ekstrem, sehingga berdampak pada terganggunya pelayanan penyeberangan dan jadwal keberangkatan kapal di Pelabuhan Asdp Merak.

Pihak ASDP Merak sendiri telah melaporkan terjadi kondisi cuaca ekstrem di Perairan Selat Sunda dalam kurun waktu 3 hari terakhir yang berdampak pada pelayanan penyeberangan menjadi terhambat.

Hingga hari ini pada pukul 09.00 WIB, BMKG juga mengeluarkan peringatan level 2-3, lantaran cuaca masih belum membaik dengan kecepatan angin 20-25 knot/s dan ketinggian gelombang mencapai 2.5 meter. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut