get app
inews
Aa Read Next : Warga Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Sempat Panik Ada Gempa

ALAM Bersama PKL Demo Kantor Bupati Lebak Tolak Relokasi Pasar PKL Dekat Kuburan

Kamis, 28 Maret 2024 | 22:37 WIB
header img
Masa Aksi sedang menyampaikan aspirasi.

LEBAK, iNewsBanten - Aliansi Aktivis Menggugat (ALAM) bersama dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (28/3/2024).

 

Aksi tersebut buntut kekecewaan sejumlah aktivis dan masyarakat khususnya para PKL Pasar Rangkasbitung terhadap kebijakan Pemerintah Lebak yang dinilai tidak pro rakyat.

 

Aksi tersebut terdiri dari Relawan Pembela Masyarakat (RPM) Pemantau Keuangan Negara (PKN) Lebak dan Puluhan Massa dari PKL Pasar Rangkasbitung.

 

Ade Irawan Korlap Aksi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dinilai tidak matang dalam perencaan terkait pembangunan Pasar PKL Kandang Sapi dan dinilai hanya menghambur- hamburkan anggaran. Hal itu, bisa dilihat bahwa sudah sekitar 5 bulan setelah selesai dibangun Pasar tersebut belum juga digunakan.

 

"Bagaimana PKL Pasar Rangkasbitung mau direlokasi, sementara lokasinya dekat kuburan dan tidak strategis. Bagaimana nanti nasib para PKL, sementara mereka menggantungkan hidupnya dari berdagang," tegas Ade Irawan.

Lanjut Ade seharusnya pemerintah sebelum akan melakukan relokasi PKL Pasar Rangkasbitung melakukan sosialisasi terlebih dahulu dan tidak mendahulukan pembangunan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut