get app
inews
Aa Read Next : Pererat Tali Silaturahmi, Camat Ciomas Gelar Halal Bihalal Dihadiri Tiga Caleg Terpilih

Jaga Kerukunan Beragama, Maeysal Rasyid Adakan Halal-Bihalal di Pura Parahyangan Tigaraksa

Sabtu, 20 April 2024 | 17:31 WIB
header img
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maeysal Rasyid melakukan halal-bihalal dan silahturahmi ke Pura Wanitian Parahyangan Agung Bhdawana Raksati, Sodong, Tigaraksa (foto istimewa)

TANGERANG, iNewsBanten - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maeysal Rasyid melakukan halal-bihalal dan silahturahmi ke Pura Wanitian Parahyangan Agung Bhdawana Raksati, Sodong, Tigaraksa, Sabtu (20/04/2024).

"Kegiatan ini dilakukan hampir setiap tahunnya. Sebab kita harus menjaga hubungan antar manusia, antar pemerintah dan masyarakatnya, juga hubungan antar agama tetap kita junjung tinggi," kata Maeysal Rasyid dilokasi.

Dia mengatakan, kunjungannya kali ini bukanlah agenda politik maupun tentang lainnya. Agenda kali ini yakni murni agenda halal-bihalal. Sebab, agama Hindu pun sama telah melakukan ibadah Nyepi dan berbarengan dengan agama Islam yakni lebaran.

"Jadi kita sama-sama menjujung kerukunan umat beragama. Semuanya," jelasnya.

Selain itu, kata dia, di Pure ini juga menampilkan seni budaya yang luar biasa, bahkan telah mewakili Kabupaten Tangerang ke Lombok Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam seni budayanya. "Tadi juga ditampilkan seni tarian kolosal, dengan pakaian ciri khas dari masing masing daerah, ada Palembang, Sunda, Papua dan Dayak," tambahnya.

Maeysal berhadap, yang terpenting pada saat ini dan seterusnya yakni dalam menjaga kerukunan umat beragama sehingga masyarakat bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut