get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Dampak Pembangunan Tol Serpan di Desa Bendungan Lebak, Ini Tanggapan Pihak Pengelola

Jum'at, 03 Mei 2024 | 18:16 WIB
header img
Muhammad Albagir, Manajer Pengembangan Sistem dan Usaha PT WIKA

"Poin ketiga, dari hasil survei, yang kami lakukan sebelum pembangunan, kami melakukan survei hidrologi di lokasi tersebut, dari hasil survei yg kami lakukan, menurut data historis, daerah disitu memang potensi banjir disitu cukup tinggi, memang sebelumnya daerah tersebut pernah banjir, ini juga berhubungan juga dengan beberapa waktu yg lalu curah hujan cukup tinggi disana, ini juga menjadi salah satu faktor adanya banjir," ucap Muhammad Albagir.

 

Kemudian masih menurutnya, bahwa hingga kini, belum mendapatkan semacam hasil investigasi, yang menyatakan bahwa banjir yang terjadi di Desa Bendungan itu akibat Pembangunan Tol Serpan. Hal ini tentunya harus ada satu investigasi yang khusus.

 

"Sebaiknya oleh independen yang menyatakan hal tersebut, sekarang kan kita tidak bisa memastikan, faktornya apa kira-kira, apakah curah hujan yang cukup tinggi, ataukah memang karena dampak pembangunan Tol Serpan, nah ini sebenarnya yang perlu kita pastikan lagi, harusnya adakan investigasi lebih lanjut oleh pihak independen terkait," tegasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut