get app
inews
Aa Read Next : Arogansi Ketua Panwascam Cinangka Adu Fisik dan Buat Keributan Saat Pleno, Bikin Heboh Saat Rapat!

Peringati HUT RI Ke-79 Ratusan Warga Cinangka Antusias Ikuti Lomba Susur Sungai

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 18:59 WIB
header img
Peringati HUT RI Ke-79 Ratusan Warga Cinangka Antusias Ikuti Lomba Susur Sungai (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, pemerintah Desa Kamasan mengadakan lomba susur sungai atau dalam bahasa daerah disebut ngobe, Lomba ini dimulai dari bendungan karet PDAM Walukon dan berakhir di muara sungai Ranca Sara Walukon, Jum'at (26/8/2024).

Salah satu tujuan utama dari lomba susur sungai tersebut adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai. Dengan cara ini, diharapkan sungai dapat terbebas dari sampah dan saluran sungainya tetap lancar.

Menurut Kepala Desa Kamasan, Roihan Najat atau biasa disapa Jaro Ngora," kegiatan ini juga menunjukkan bentuk dari kepedulian warga terhadap kebersihan sungai disekitar mereka, Hal ini menjadi bagian penting dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

"Selain mempererat tali silaturahim, lomba susur sungai ini juga mengandung unsur seni dalam kebersamaan dan juga momentum ini menjalankan amanat amanat UUD no 45 tahun 2009," ujarnya.

Kebersamaan adalah menjadi bagian tak terpisahkan. Selain adu keterampilan dalam menangkap ikan, warga juga menunjukkan kepiawaian dalam pengumpulan sampah plastik dan bahan berbahaya seperti beling dan kawat duri," ucapnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut