get app
inews
Aa Read Next : Cegah DBD di Lingkungan Masyarakat, PLN Indonesia Power UBP Cilegon Berikan Bantu Fogging

Gotong Royong Rabat Beton Membangun kebersamaan antara kampung Bunut dan kampung Sumurlubang

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:19 WIB
header img
Gotong Royong Rabat Beton Membangun kebersamaan antara kampung Bunut dan kampung Sumurlubang(Foto:List)

SERANG, iNewsBanten- Warga Desa Sumurlubang dan kampung Bunut bersatu padu dalam kegiatan gotong royong untuk melakukan rabat beton di bahu jalan Kampung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan infrastruktur kampung dan memastikan kenyamanan serta keselamatan bagi pengguna jalan.

Sejak pagi hari, warga dari berbagai kalangan berkumpul di lokasi yang telah ditentukan. Dengan membawa peralatan seperti cangkul, sekop, dan ember, mereka siap bekerja keras demi mewujudkan jalan yang lebih baik dan layak digunakan.

"Proses rabat beton ini melibatkan pemerataan tanah urug, serta perataan permukaan beton di sepanjang bahu jalan. Kegiatan rabat beton ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki jalan, tetapi juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang sering terjadi akibat kondisi jalan yang tinggi. Selain itu, rabat beton juga diharapkan dapat memperpanjang umur jalan sehingga tidak mudah rusak oleh hujan dan beban kendaraan yang melintas," ujar Rofik ketua RW 03 kampung Bunut

Selama beberapa jam, warga bekerja dengan penuh semangat, karna cuaca dipagi hari sangatlah indah, Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, dengan bahu jalan yang kini terlihat lebih rapi.

Semantara ketua Penuda Kampung Sumurlubang Rw 04 Gofur mengatakan, Kegiatan ini juga diwarnai dengan suasana kebersamaan yang hangat dan mempererat hubungan kebersamaan antara kampung Bunut dan kampung Sunurlubang, di mana warga saling membantu dan memberikan dukungan satu sama lain, katanya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut