get app
inews
Aa Read Next : Lurah Tamanbaru Apresiasi Pemkot Cilegon, Program Mantri Jalan Solusi Jalan Rusak

Pasca Penyetopan Kendaraan Truk Pengangkut Pasir, Jalan Mancak Arah Lingkar Cilegon Sepi

Minggu, 01 September 2024 | 17:35 WIB
header img
Situasi jalan jalur Desa Batukuda Kecamatan Mancak - Lingkar Cilegon Sepi tak dilintasi kendaraan truk pengangkut pasir pasca demo (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pasca penyetopan kendaraan truk pengangkut pasir secara spontan yang dilakukan oleh warga Gunung Asem dan warga Pekaja, sepanjang jalan Gunung Asem Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Cilegon arah Desa Batukuda Kecamatan Mancak Kabupaten Serang kini terlihat sepi tidak ada kendaraan truk pengangkut pasir yang melintas.

Dengan adanya aksi damai kemarin dilakukan oleh warga Gunung Asem dan warga Pekaja, Alhamdulillah saya selaku pengguna jalan merasa nyaman sekali ketika saya berangkat kerja ke Cilegon sekarang tidak ada lagi kendaraan truk pengangkut pasir yang melintas," ucap Rohman warga Mancak saat diwawancarai iNewsBanten, Minggu (01/9/2024).

"Banyak pengguna kendaraan roda dua yang sangat terganggu dengan keberadaan mobil truk pengangkut pasir tersebut, termasuk saya sendiri pun merasa terganggu," ujarnya.

Lebih lanjut Rohman menjelaskan, kenapa saya bilang terganggu karena sepanjang jalan Desa Batukuda sampai ke Gunung Asem Kelurahan Lebak Denok itu banyak material pasir yang tercecer di jalan, sehingga jalan tersebut berdebu.

"Ditambah jalan licin karena tetesan air kendaraan truk pengangkut pasir cuci, seharusnya diendapkan dulu dan dipastikan tidak keluar air, baru berangkat jalan," ungkapnya.

Masih kata Rohman, dengan adanya penyetopan kendaraan truk pengangkut pasir kemarin, semoga aparat penegak hukum (APH) bisa membantu masyarakat Gunung Asem dan Masyarakat Pekaja, agar para pengusaha galian pasir tersebut bisa membuka jalan sementara yang tembus ke jalan lingkar.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut