get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

PKJN RSMM Bogor, Berhasil Evakuasi Masal 25 ODGJ Berat Se-Pandeglang Banten

Jum'at, 13 September 2024 | 06:27 WIB
header img
Kegiatan Pemeriksaan dan Evakuasi ODGJ Berat se-Pandeglang Banten.

PANDEGLANG, iNewsBanten - Ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, diperkirakan ada sekitar 200 orang yang hadir, mulai dari pegawai Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan, Desa, Satpol PP, Polisi dan tentunya Keluarga dan Pasien ODGJ yang berasal dari 35 kecamatan.

 

Adapun kegiatan ini merupakan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, Pemeriksaan dan Evakuasi Masal Antar Jemput Gratis ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Berat Se-Pandeglang Banten, yang digagas oleh Pemda Kab.Pandeglang, khususnya Dinas Kesehatan yang didukung penuh oleh Tim Medis dari Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RS Marzoeki Mahdi (PKJN RSMM) Bogor. Kamis, (12/09/2024).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pandeglang, yaitu Hj. Eni Yati, SKM. M.Kes, yang didampingi oleh Hj. Dian Handayani, SKM. sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan Supriyadi, AMd.Kep., sebagai Adminkes PTM & Keswa., membuka acara kegiatan Pemeriksaan dan Evakuasi Masal Antar Jemput Gratis ODGJ Berat Se-Pandeglang.

 

"Pemeriksaan dan evakuasi masal ODGJ ini diikuti oleh 39 pasien yang terdaftar se pandeglang, mudah-mudahan datang semua dan semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya di Kab.Pandeglang," ucap Eni Yati.

 

Kadis Kesehatan Kabupaten Pandeglang juga menyerahkan Sertifikat Piagam Penghargaan dari Pemda Pandeglang untuk PKJN RSMM Bogor, sebagai ucapan terimakasih atas pelayanan kesehatan jiwa PKJN RSMM Bogor kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut