get app
inews
Aa Read Next : Begini Kata Irvansyah Soal Diksi Inflasi dalam Debat Pilkada Tangerang: Maksudnya Meningkatkan PAD

Penyerahan Fasos-Fasum di Kabupaten Tangerang, Maesyal Memuji, Mad Romli Kritisi: Dikeluhkan Warga

Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:24 WIB
header img
Paslon Nomor 1, Mad Romli-Irvansyah (kanan)

Paslon Maesyal-Intan (kiri)

Pernyataan sebaliknya disampaikan Paslon Bupati nomor urut 2. Maesyal yang merupakan mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang menjawab, bahwa Fasos-Fasum di perumahan sudah dapat dinikmati oleh warga. Dia mengklaim, penyerahannya dari pihak pengembang ke Pemkab Tangerang sudah berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Katanya, melalui tim 9 yang terdiri dari lintas organisasi perangkat daerah atau OPD, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang PSU terbaru bahwa Pemkab Tangerang dapat mengambil alih secara sepihak Fasos-Fasum perumahan dari pihak pengembang khususnya yang sudah dalam keadaan terlantar.

"Ada contoh itu, (perumahan) di (wilayah Kecamatan) Cisoka, Solear, pemerintah daerah sudah mengambil alih (secara sepihak) itu," jawab Maesyal. 

Lebih lanjut usai Acara Debat, Calon Wakil Bupati nomor urut 1- Irvansyah menjelaskan, Perda nomor 8 tahun 2022 telah mengatur pemberian wewenang kepada Pemkab Tangerang untuk mengambil alih secara sepihak Fasos-Fasum yang sudah musti diserahkan. Namun penegakan Perda, dirasa masih amat kendor.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut