get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemilik PO SAN Pilih Keluar dari PNS Demi Bangun Angkutan Bus, Kini Punya Ratusan Armada

Ini PO Bus Terbanyak di Indonesia, Nomor 5 Bikin Geleng Kepala

Senin, 01 April 2024 | 04:51 WIB
header img
Caption : Perusahaan otobus (PO) bus yang memiliki armada terbanyak Indonesia, Bus Armada (Inews.id)

1. PO Bus Sinar Jaya

Sinar Jaya adalah PO bus asal Bekasi, Jawa Barat. Sinar Jaya merupakan cikal bakal dari Sinar Jaya Grup, terdiri atas Melati Indah, Sinar Suttle, SLJU Starbus, dan Sinar Express. 

Sepanjang perjalanan bisnisnya, PO Sinar Jaya sudah mengantongi banyak penghargaan. Mulai dari PO Favorit Kapolda DKI Jakarta 2012, PO Terbaik Kabupaten Jawa Barat 2004, PO Pelayanan Mudik Terbaik dari Kementerian Perhubungan pada 2005, 2007, dan 2017, dan lainnya. 

2. PO AKAS

Bagi busmania tidak asing lagi dengan AKAS. PO bus ini adalah singkatan dari Ali Karman Amat Saudara, yang tidak lain adalah nama pemiliknya, Ali Karman Amat.

PO AKAS bediri pada 1956 yang memiliki kantor di Jawa Timur. PO AKAS juga menyediakan bus untuk pariwisata. Total armada PO AKAS mencapai 1.500 unit. 

3. PO HIBA GROUP 

HIBA Group awalnya hanya menyediakan bus pariwisata pada 1949. Kini, usahanya berkembang melayani masyarakat dan perusahaan. 

Pengalaman yang sudah dibangun sejak puluhan tahun, HIBA Grup menjadi salah satu moda transportasi terpadu terbaik karena ditunjang lokasi pull yang tersebar di sejumlah daerah Pulau Jawa. HIBA Grup memiliki lebih dari 2.000 unit. 

4. Mayasari Bakti

Mayasari Bakti beroperasi di wilayah Jabodetabek. PO bus ini diklaim sebagai perusahaan dengan trayek terbanyak dan masuk dalam kategori bus kota. Saat ini, Mayasari Bakti mengoperasikan layanan untuk Trans Jabodetabek, Patas, Reguler dan Transjakarta. Mayasari Bakti memiliki armada 2.500 unit. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut