Logo Network
Network

Ingin Menjadi Konten Kreator Lifestyle Hingga Travel, Ini Caranya

Ageng
.
Kamis, 29 Februari 2024 | 13:02 WIB
Ingin Menjadi Konten Kreator Lifestyle Hingga Travel, Ini Caranya

SERANG, iNewsBanten.id - Menjadi konten kreator merupakan salah satu bidang yang diganderungi banyak orang. Terutama bagi para milenial dan gen z yang menggunakan media sosial untuk mendapatkan penghasilan.

Berbagai macam konten dibuat oleh para anak muda untuk memberikan edukasi, hiburan, hingga pengetahuan. Baik itu di bidang lifestyle, travel, hingga pendidikan. Masing-masing memiliki daya tarik.

Kali ini, jika tertarik ingin menggeluti bidang ini, Anda bisa memulai dari awal. Lantas, apa saja tips untuk memulai menjadi konten kreator yang cepat mendapatkan profit? Berikut ulasannya.

Jella Christania selaku chairman Indonesia Content Creator Conference 2022 mengatakan, seiring dengan banyaknya platform media sosial yang bermunculan membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia mengembangkan ide-ide kreativitas melalui konten konten yang dibuat. 

"Media sosial sekarang ini dapat dijadikan alat untuk strategi promosi yang diandalkan, mulai dari brand ternama bahkan sampai perusahaan dan bidang pemerintahan," ujar Jella yang juga Alumni

President University, belum lama ini di Jakarta. Perlu diketahui, menurut sensus penduduk (2020), jumlah populasi Indonesia adalah 274 juta, dan berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia sebanyak 191 juta atau kurang lebih 69.7 persen (Januari 2022) atau lebih dari setengah penduduk Indonesia. 

Hal ini menjadikan korporasi atau perusahaan, bahkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) banyak bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan para konten kreator untuk membangun citra dan reputasi dalam memasarkan produk, jasa atau brand lewat media sosial.

"Media sosial menjadi suatu media yang dapat diakses oleh semua kalangan dan dapat memudahkan komunikasi, edukasi dan distribusi informasi," ujarnya.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.