Pemkab Serang Bersih-Bersih, Pohon Rapuh Disepanjang Jalan Kawasan Wisata Pantai Anyer

Romli, Madsari
Camat anyer, imron meninjau penebangan pohon yang rawan tumbang di sepanjang jalan wisata anyer, selasa 9/01/2024 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat cuaca musim penghujan dan angin besar diawal tahun 2024, Muspika Kecamatan Anyar dan BPBD Kabupaten Serang mulai menebang pohon-pohon yang sudah rapuh dan membahayakan disepanjang kawasan wisata pantai Anyar, Selasa (09/01/2024).

Camat Kecamatan Anyar,  Imron Ruhyadi, S.STP, Msi Saat ditemui dilokasi penertiban pohon-pohon yang sudah rapuh atau sudah tua. Kami bersama Muspika dan unsur masyarakat Kecamatan Anyar beserta BPBD Kabupten serang, mulai hari ini bertahap melakukan pemotongan pohon yang sudah rapuh atau tua yang bisa membahayakan warga yang berada disepanjang kawasan wisata pantai Anyer, agar tidak terulang hal-hal yang kita tidak ingin kan kembali terjadi," tuturnya.

Respon warga yang melihat penebangan beberapa pohon yang rapuh Umu Sholihati warga Pegadungan, Anyar mengatakan kepada awak media.

"Alhamdulilah ada respon langsung dari Camat untuk menindaklanjuti kekhawatiran kami yang memiliki rumah dipinggir jalan yang dekat dengan pohon yang sudah rapuh, dimana dua hari yang lalu ada korban yang tertimpa pohon roboh tidak jauh dari kediamannya," ucap nya. 

Senada dituturkan warga Cisiram, Desa Tambang Ayam Hasan.

"Saat saya lewat tadi banyak anggota BPBD juga satpol PP mengamankan lalu lintas saat pohon-pohon yang besar dan rapuh sedang di tebang,semoga bisa di ikuti oleh pemerintah  daerah-daerah lain jika ada sekira pohon yang membahayakan warga jangan sungkan untuk melapor ke pihak terkait agar bisa ditindak lanjuti dan tidak membahayakan para pengguna jalan yang melintas," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network