TNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benur dari Pelabuhan Merak

Sahiani
Personel TNI AL dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten menggagalkan penyelundupan lebih dari 77.000 ekor benur (Foto:List)

CILEGON, iNewsBanten - Konfrensi Pers di Mako Lanal Banten, Personel TNI AL dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten menggagalkan penyelundupan lebih dari 77.000 ekor benur (benih lobster) yang akan diseberangkan ke Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Jum'at (14/6/2024).

Petugas juga menangkap satu Supir mobil Cold diesel terduga pelaku penyelundupan asal Lampung bersama barang bukti yang hendak menyebrang kedermaga Pelabuhan Merak ASDP.

Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahman,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.m. menjelaskan, Lanal Banten berkerja sama dengan sejumlah pihak berhasil mengagalkan penyelundupan benih lobster sebanyak 14 Box Sterefoam dari masing masing Box diantaranya 12 bok BBL Jenis Pasir 72 ekor yang dikemas dalam boks.

“Dari 14 boks yang kita amankan, terdapat 73.000 ekor benih lobster jenis pasir dan sejumlah 4.800, ekor jenis mutiara sehingga total semuanya 77.800 ekor benih lobster," kata Kolonel Arif dalam keterangan tertulis.

Lanjut Arif dia menjelaskan, dari keterangan pelaku berinisial LMP (47) benih lobster tersebut akan diseberangkan ke Lampung dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan yang di duga ada kaitan dengan jaringan yang berada di wilayah lampung, kerugian Negara yang di taksir senilai 5,7 Miliar Rupiah.

Editor : Mahesa Apriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network