Sukseskan Pilkada 2024, KPU Lebak Gandeng Ormas Jayagati Banten

Indra Rangkas
Sosialisasi KPU dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024.

“Selain itu, ormas juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai," katanya.

 

Sementara itu Jarkasih narasumber yang kebetulan sebagai dewan pakar Ormas Jayagati menambahkan, perlu di ketahui yang punya hak pilih pada pilkada ini ada tiga kategori yakni, pemilih pemula biasanya baru berusia tujuh belas tahun, pemilih sudah dewasa dan pemilih di wilayah kasepuhan atau adat.

 

"Disini Ormas memiliki peran penting lanjut Jarkasih, dalam membangun ekosistem pilkada yang sehat. Mengingat penyelenggara pemilu atau pemerintah tidak mungkin bertemu langsung dengan masyarakat yang banyak, sehingga peran ormas diperlukan untuk dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat itu sendiri dan Alhamdulillah saat ini anggota Ormas Jayagati tersebar di 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak," pungkasnya.

 

Diakhir kegiatan diadakan season tanya jawab sekaligus pemberian cendera mata bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar pilkada yang di lontarkan para petinggi Ormas Jayagati.

Editor : Mahesa Apriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network