Begini Cara Seru KPU Kota Tangerang Gaet Pemilih Pemula untuk Pilwako Tangerang dan Pilgub Banten

Vitrianda Hilba Siregar
Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah saat menghadiri Kegiatan "KPU Goes to Campus" yang digelar di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, Kamis (26/9/2024). Foto: Ist

Hilman mengatakan, Pilkada Serentak 2024 ini mendapat atensi sendiri bagi perguruan tinggi. Sebab, momentum bagi akademisi dan juga mahasiswa. Diminta ataupun tidak oleh KPU, perguruan tinggi akan mensukseskan Pilkada 2024.

“Ini seperti kesepakatan tidak tertulis, dosen atau mahasiswanya, kita akan berpartisipasi secara maksimal. Untuk ikut mensosialisasikan, datang ke TPS, untuk memberikan suara haknya masing-masing,”ujar Hilman.

Seperti diketahui, bila mahasiswa semester 1 merupakan pemilih pemula yang menjadi target sosialisasi. Makanya, harus dibuat semenarik dan meriah mungkin. Seperti yang dilaksanakan di UNIS, yang mengajak musisi Kunto Aji, beatbox, Om Abidin, dan komika dari Stand Up Comedy Tangerang. Belum lagi ada talkshow yang melibatkan pengamat politik, akademisi hingga mahasiswa.

Menurut Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, sosialisasi untuk pemilih pemula ini bukan kali ini saja. Melainkan juga akan dilakukan di Kampus Sekolah Tinggi Islam Nahdatul Ulama (STISNU), serta ke 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

“Selain mengincar kampus-kampus yang mahasiswanya banyak, kita juga ada kegiatan di seluruh kelurahan di Kota Tangerang untuk sosialisasi, selain melibatkan RT/RW juga melibatkan anggota karangtaruna,”ujar Qori. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network