Logo Network
Network

5 Cara Mencegah Jerawat yang Timbul karena Berolahraga

Abroh Nurul Fikri
.
Minggu, 07 April 2024 | 18:08 WIB
5 Cara Mencegah Jerawat yang Timbul karena Berolahraga
5 Cara Mencegah Jerawat yang Timbul karena Berolahraga (ist)

iNewsBanten - Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik dan mental, tetapi juga termasuk untuk kulit, karena peningkatan aliran darah membawa nutrisi bergizi untuk kulit.

 

Namun, di sisi lain jerawat terkait olahraga adalah masalah yang dialami banyak orang. Jerawat ini muncul karena meningkatnya keringat dan kotoran yang menyumbat pori-pori, yang dapat membuat kulit bereaksi dalam bentuk jerawat yang tidak diinginkan. Baik itu di wajah atau di kulit tubuh.

Jerawat seperti ini bisa dicegah dengan cara yang tepat. Bagaimana cara mencegahnya? Merangkum Byrdie, berikut lima cara mencegah jerawat yang timbul karena berolahraga, sebagaimana dijelaskan Dr. Jeannette Graf dan Dr. Dhaval Bhanusali, MD

1. Hapus makeup: Mencuci muka sebelum olahraga bisa menghilangkan bakteri dan kotoran yang sudah ada di kulit, karena olahraga membuka pori-pori kulit. Eksaserbasi breakout ini akan lebih mudah masuk. Menghapus riasan pada wajah juga sangat penting karena riasan dan bahkan krim wajah atau tabir surya nyatanya memang bisa menyumbat pori-pori dan terperangkap di dalamnya, sehingga meningkatkan pertumbuhan bakteri.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.